Sepeda Bermotor: Cara Mendapatkannya

Sepeda dengan motor biasa disebut sepeda bermotor. Sepeda jenis ini memiliki motor yang melekat padanya yang digunakan untuk membantu pengendara saat menjajakan. Motor-motor ini dijalankan secara elektrik. Motor pada sepeda bisa berukuran kecil untuk membantu pengendara mendorong sepeda di medan yang berat. Motor listrik yang lebih besar menggerakkan sepeda untuk jarak yang lebih jauh. Tenaga listrik pada sepeda ini dipasok oleh baterai yang dapat diisi ulang. Sepeda dengan motor untuk dijual tersedia di beberapa negara seperti Jerman dan Cina.

Membangun sepeda bermotor adalah proyek yang dapat Anda lakukan sendiri dalam beberapa langkah sederhana.

1. Pertama, carilah sepeda yang dalam kondisi baik. Ini karena motor akan menambah beban ekstra pada sepeda. Sepeda juga harus memiliki pembawa. Di sinilah baterai akan diikat.

2. Hal kedua yang harus Anda miliki adalah baterai dan baterai. Sepeda dengan motor membutuhkan baterai dengan tegangan 24 atau 36 volt. Paket baterai harus memiliki pengisi daya untuk mengisi baterai setiap kali hampir habis.

3. Saat membeli motor untuk sepeda, penting untuk benar-benar membeli motor yang dibutuhkan. Motor harus memiliki sproket rantai sepeda. Kebanyakan motor sepeda datang tanpa sproket. Jenis motor ini membutuhkan banyak modifikasi agar sesuai dengan sproket dan dapat rusak setelah beberapa saat. Ukuran sproket pada motor listrik juga harus sesuai dengan ukuran sepeda Anda.

4. Perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk sepeda adalah throttle. Pelat baja 1 / aluminium dan rantai sepeda kecepatan tunggal.

5. Setelah mengumpulkan semua peralatan yang dibutuhkan, Anda dapat menghubungkannya ke sepeda. Hubungkan throttle ke pengontrol. Motor juga terhubung ke pengontrol. Menggunakan kabel menghubungkan baterai ke pengontrol.

6. Setelah menghubungkan semua bagian, putar throttle untuk memeriksa apakah motor berputar. Jika berhasil, motor siap dipasang pada sepeda.

7. Motor dipasang pada rangka segitiga sepeda. Motor disejajarkan dengan sproket untuk memberi daya pada sepeda. Pengontrol dipasang ke rangka sepeda tempat sistem menjalankan sistem kelistrikan.

8. Uji motor lagi sebelum mengencangkan struktur. Jika berjalan berarti semuanya baik-baik saja. Jika tidak, periksa kembali koneksi dengan hati-hati untuk memastikannya sudah benar.

9. Throttle terpasang ke setang dan baterai diikat ke pembawa.

10. Uji sepeda kembali untuk mengetahui apakah Anda dapat mengayuh dan menggunakan motor tanpa masalah.

Sepeda ini saat ini sangat mahal dan akan menghemat banyak uang jika Anda dapat membuatnya sendiri. Anda dapat menggunakan mekanik lokal Anda untuk membantu Anda menghubungkan motor. Sepeda motor masih tergolong sepeda sehingga pengendara harus mematuhi peraturan dan keselamatan yang ditetapkan bagi pengguna sepeda. Anda juga harus berhati-hati saat berkendara dengan memperhatikan keselamatan penumpang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *